You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
DKI Selaraskan Branding Wisata dengan Wonderful Indonesia
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

DKI Selaraskan Branding Wisata dengan Pemerintah Pusat

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyeleraskan branding wisata dengan Kementerian Pariwisata. Penyelarasan dilakukan untuk meningkatkan branding wisata Indonesia di mancanegara.

Nanti brandingnya tetap Enjoy Jakarta tapi gambarnya beda

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Catur Laswanto mengatakan, branding yang ada di Jakarta kurang selaras dengan pemerintah pusat. Sehingga harus ada penyesuaian agar meningkatkan pariwisata di mata internasional.

"Brand Enjoy Jakarta dirasa kurang selaras dengan nasional. Ada usulan branding itu harus memberikan kesan kuat terhadap Jakarta, sehingga ketika ditampikan di media kesannya dalam," kata Catur, di Balai Kota, Senin (27/6).

147 Pegolf Ikuti Turnamen Enjoy Jakarta World Junior

Menurutnya, Kementerian Pariwisata memberikan atensi kepada daerah-daerah di Indonesia untuk bisa menyesuaikan dengan branding Wonderful Indonesia.

"Intinya, Kementrian Pariwisata sedang buat branding destinasi wisata unggulan untuk dijual di luar negeri. Jadi seluruh daerah diminta agar sesuai dengan Wonderful Indonesia," ucapnya.

Catur menambahkan pihaknya segera menyesuaikan dengan program dari Kementerian Pariwisata tersebut. Branding yang akan digunakan tetap menggunakan Enjoy Jakarta, hanya logonya saja yang akan diubah. Karena branding Enjoy Jakarta selama ini sudah sangat terkenal.

"Nanti brandingnya tetap Enjoy Jakarta tapi gambarnya beda. Karena di dunia internasional sudah cukup kuat tapi perlu mempertegas dengan memberikan tekanan pada visual untuk memberikan Jakarta sebagai kota yang tidak pernah mati," ucapnya.

Ditambahkan Catur, Jakarta memiliki potensi yang kuat pada tempat nongkrong atau leisure dan bisnis. Rencananya kedua bidang tersebut akan digabungkan untuk membuat branding baru di Ibukota.

"Kelebihan Jakarta adalah kota yang punya potensi kuat untuk tempat leisure dan business. Jadi namanya disebut sebagai destinasi yang Bleisure, gabungan antara business dan leisure," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1298 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1258 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1209 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1093 personNurito
  5. Jakarta Raih Dua Medali Emas dari Cabor Drumband di PON XXI

    access_time16-09-2024 remove_red_eye832 personFolmer